3 TPHD Menerima Bantuan Pemkab Palas ke Tanah Suci Makkah

Tiga orangĀ  Petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Padang Lawas (Palas)

untuk 2019 yang lolos dan terpilih menerima bantuan kelengkapan adiministrasi haji ketanah suci mekkah. Setelah melakukan serangkaian tes seleksi petugas TPHD Kabupaten Palas 2018 akhirnya diputuskan tiga orang yang dinyatakan lulus, Berdasarkan Keputusan Gubernur Sumut Nomor : 188.44/315/KPTS/2019 tentang Tim Pemandu Haji Daerah dan Tim Kesehatan Haji Daerah Provinsi Sumut Tahun 1440 H, tanggal 27 Mei 2019 tentang penetapan TPHD/TKHD .

Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO) didampingi Sekda Palas Arpan Nasution, S.Sos., disela penyerahan secara simbolis bantuan TPHD Kepada tiga orang petugas H. Sehat Muda Hasibuan, H. Abdul Haris dan dr. Affandi Kamis (9/5) diruang kerja Sekda. Sekda mengatakan awalnya ada 5 nama yang diusulkan peserta yang dinyatakan lulus administrasi saat menjalani seleksi untuk menjadi petugas TPHD. akhirnya dinyatakan lolos seleksi hanya 3 orang

“Seleksi petugas TPHD Kabupaten Palas dimulai dari seleksi admistrasi, dilanjutkan dengan tes tertulis dan terakhir wawancara,” katanya. dari serangkaian tes, akhirnya ada tiga orang yang dinyatakan lulus sebagai petugas TPHD yakni H. Sehat Muda Hasibuan, untuk TPHD pelayanan Ibadah, H. Abdul Haris untuk pelayanan umum dan dr. Affandi untuk pelayanan kesehatan. Tiga orang TPHD terpilih selanjutnya melengkapi administrasi untuk pembuatan paspor. General check up pemeriksaan kesehatan sampai menyetorkan uang ibadah haji di bank yang sudah ditentukan, terangnya.

“Petugas haji adalah sebuah pekerjaan mulia,” kata Sekda Ia menjelaskan bagi petugas TPHD terpilih diharapkan dapat membantu sepenuh hati untuk kegiatan pelaksanaan ibadah haji dari Kabupaten Palas sebanyak 409 orang untuk tahun 2019 ini, ujar Sekda. Sekda berharap petugas TPHD terpilih dapat mengemban tanggung jawab melayani dan membimbing jemaah haji asal Kabupaten Palas dengan baik. “Petugas TPHD PalasĀ  menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah daerah Kabupaten Palas Sehingga harus bisa bertugas dengan sebaik – baiknya,” tambahnya.

Sekda Palas Arpan Nasution .S.Sos didampingi Bendahara umum Setdakab Zainuddin Hasibuan, S.Pd., M.M., dan Musa pj. Kesra secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 3 orang TPHD Kabupaten Palas tahun 2019 diruang kerja Sekda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts