Petani diberikan Edukasi Tentang Penggunaan Pemupukan Berimbang untuk Peningkatan Produksi

PT.Petrokimia Gresik menggelar sosialisasi  pemupukan  berimbang Petroganik dan Phonska Plus kepada kelompok tani se Kabupaten Padang Lawas (Palas), Rabu(21/11) diaula Hotel Al Marwah Sibuhuan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempertahankan dan untuk lebih meningkatkan kuantitas ataupun kualitas hasil produksi pertanian  perlu kiranya dilakukan upaya-upaya melalui program sosialisasi dan edukasi secara terus-menerus dan berkesinambungan pada masyarakat Dikegiatan itu tampak.hadir dari pihak Distributor PT Petani, PT GSC dan CV Mitra Tani Mandiri. Marketing Pemasaran PT Petani Reza Fauzi Hutapea selaku Distributor wilayah Kabupaten Palas didampingi Tongku Soripada Hasubuan mengatakan, lahan pertanian persawahan baik perkebunan yang cukup.potensi sebagai sasaran program yang memberikan hasil.produksi secara optimal harus dilakukan dengan pemupukan berimbang.

Untuk mewujudkan itu, kata Reza,Petrokimia melakukan sosialisasi kepada petani dan pelaku distribusi mengenai penjelasan produk pupuk organik Petroganik dan pupuk NPK.Phonska Plus sebagai edukasi bagi para petani tentang penerapan pemupukan berimbang, terangnya Sementara dari  Petrokimia Dwitia Atmaja dan Patria Vikuku menghimbau, petani untuk menerapkan anjuran pemupukan  untuk meningkatkan produktivitas dengan.  program pemupukan berimbang.swsuai mottonya “Plus kandungan dan Plus Oanennya,”

Dikatakan, PT Petrokimia Gresik (PKG) mendapat amanah dari Pemerintah untuk mendistribusikan dan menyalurkan pupuk bersubsidi ZA, SP-36, PHONSKA, dan Petroganik serta berperan secara aktif dalam menyukseskan program pemerintah. Oleh karena itu, lanjut Dwitia Atmaja ,diperlukan usaha-usaha untuk mengembalikan kandungan bahan organik dalam tanah, salah satunya dengan memberikan pupuk organik pada saat kegiatan budidaya secara berimbang agar manfaatnya dirasakan petani dalam rangka peningkatan hasil panen dan penghematan penggunaan pupuk anorganik. Kami  menghimbau,  petani untuk mengkonsultasikan dosis pemupukannya kepada petugas dari Dinas Pertanian atau Petugas Penyuluh Lapang agar dosis pupuk yang diberikan sesuai dengan kebutuhan tanaman” ujar Dwitia  Peserta Kegiatan sosialisasi diikuti sebanyak 100 orang petani dari berbagai kelompok tani d,Untuk meriahkan acara sosialisasi,pihak Petrokimia.melaksanakan  luck draw kepada setiap.peserta yang nomor beruntung mendapatkan hadiah utama berupa Kulkas, kipas angin, blender, strika, dispenser serta payung.

Keterangan Photo : Kelompok Tani sebagai Kabupaten. Palas Mengikuti kegiatan  sosialisasi pemupukan berimbang Petroganik dan Phonska Plus yang dilaksanakan PT Petrokimia

Editor Diskominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts