Bupati: Kegiatan TMMD Bermanfaat Bagi MasyarakatTerbuka Akses Dari Keterisoliran.

Bupati Padang Lawas (Palas) H. Ali Sutan Harahap (TSO) mendukung dan siap memfasilitasi pelaksanaan kegiatanTentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA 2019 Kodim 0212/Tapsel. Bentuk dukungan itu, Bupati mengerahkan jajaran ASN bersama unsur Muspika Kecamatan Sosa, telah mempersiapkan upacara pembukaa TMMD yang dilaksanakan, Rabu (10/7). Demikian disampaikan Bupati TSO saat menerima utusan Kodim dalam kegiatan rapat kordinasi di pendopo rumah dinas Bupati jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan.Dirapat koordinasi itu turut  dihadiri Kasdim 0212/Tapsel Mayor Inf. Deddi Iskandar yang mewakili Dandim 0212/TS, para Danramil membahas persiapan upacara Pembukaan TMMD ke-105 TA 2019 Kodim 0212/Tapsel yang rencana digelar di Lapangan SDN 0415 Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Palas. Kasdim 0212/Tapsel Mayor Inf Deddi Iskandar mewakili Dandim 0212/TS mengatakan tentang rencana kegiatan upacara pembukaan TMMD.

Kata Kasdim rangkaian di lokasi kegiatan, terkait tentang  rencana penggunaan sarana prasarana serta perlengkapan dalam kegiatan upacara. Selain itu Kasdim meminta Bupati Palas Ali Sutan Harahap (TSO) untuk memimpin langsung upacara keguatan sebagai Inspektur Upacara pada pembukaan acara TMMD ke-105 Kodim 0212/Tapsel yang dipusatkan di kecamatan Sosa, Kabupaten Palas. Bupati Padang Lawas, H. Ali Sutan Harahap (TSO) menyatakan kesiapan dirinya sebagai Inspektur Upacara dikegiatan TMMD ke 105 Kodim 0212/TS.“Mengawali pembukaan TMMD ke 105, bertindak sebagai Inspektur Upacara saya sendiri, untuk acara penutupan kegiatan direncanakan akan dihadiri langsung Pangdam I/BB, jika tidak ada halangan,” ucap Bupati. Bupati juga menyampaikan mensukseskan kegiatan TMMD, Pemkab Palas sangat mendukung Karena tujuan TMMD membuka akses sarana prasarana bagi masyarakat yang kawasan terisolir sehingga memberi kesejahteraan dan peningkatan ekonomi bagi warga secara merata.
 

“Tujuan TMMD sangat membantu pemerintah dalam pemertaan pembagunan yang menyentuh langsung dengan masyarakat untuk kawasan daerah terisolir. Tentara Manunggal Membangun Desa telah memiliki makna penting sesuai dengan sila kelima dari Pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat indinesia” tambah TSO, Selasa (9/7). disela kegiatan jalan santai HUT Bhayangkara ke 73, di lapangan Merdeka Sibuhuan. Pemkab Palas memberikan apresiasi kegiatan TMMD sebagai bentuk kepedulian TNI menbangun sinergitas yang kuat ditengah masyarakat dengan menggelorakan budaya gotong royong yang menjadi budaya kita, sehingga manfaatnya secara langsung dirasakan masyarakat, pungkas Bupati Palas yang akrab disapa Tongku Sutan Oloan (TSO).

.

Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO) menerima kunjungan utusan Dandim 0212/TS untuk rapat koordinasi terkait kegiatan TMMD ke 105 yang dipusatkan di Kecamatan Sosa, dipendopo rumah dinas Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts