Peserta PPDB di SMA Negeri 1 Barumun Membludak 

Peserta Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB)
di SMA Negeri 1 Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas)  sampai hari ketiga, Jum,at (21/6) membludak. Mulai hari pertama, Rabu (19/6) jumlah siswa yang mendaftar ke sekolah SMA N 1 Barumun berjumlah 457 siswa. pendaftar untuk mendaftar secara online. Ketua Panitia PPDB SMA Negeri 1 Barumun Ikbal Kamil, S.Pd melalui petugas admin  Surya Siregar mengatakan, Meski server Dinas Pendidikan Provinsi Sumut terganggu, pendaftar di SMA Negeri 1 Barumun  membludak. Terlihat para calon peserta didik harus datang bersama orang tua atau perwakilan untuk membantu pendaftaran secara online.

“Kita harus menunggu jaringan internet untuk verifikasi lanjutan berkas, namun karena belum juga baik, akhirnya diambil solusi oleh Disdik Provsu dibuat pembagian penjadwalan untuk entri data” ujar Surya. Kata Surya dimana untuk kantor Cabang Disdik Provsu Gunung Tua membawahi Kabupaten Padang Lawas Utara dan Padang Lawas mendapat  jadwal hari ini, Jum,at (21/6). Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Barumun, Ikhwanul Nasir Hasibuan, S.Ag., M.M., disela kesibukan memantau pendaftaran membenarkan, jaringan internet terganggu.

“Ini bisa dimungkinkan karena serentak pada hari ini membuka pendaftaran, karena kabupaten lain juga mengalami hal sama. Namun kita tetap koordinasi dengan Disdik provinsi dan Cabdis Pendidikan Gunung Tua dan operator internet tetap stanby, kita akan lembur agar pendaftaran lancar, “ujar Nasir. KTU Cabdis Pendidikan Gunung Tua Maradoli juga membenarkan, bahwa jaringan internet terganggu dihari pertama pendaftaran “Namun Jadwal untuk entri data sudah dijadwalkan dengan pihak sekolah untuk memperlancar  bagi pendaftaran yang ingin mendaftarkan diri secara online“ harapnya.

petugas Panitia Penerima Pendaftaran PPDB online di SMA Negeri 1 Barumun melayani siswa yang mendaftar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts