Menu

Wabup : Gerakan Pramuka Jangan Pernah Bosan Untuk Pembinaan Generasi Muda


Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Padang Lawas (Palas)
gelar Halal Bi Halal 1440 H, di aula MAN Sibuhuan, Jum’at (14/6). Acara halal bi halal diisi dengan Tausyiah oleh Al Ustad Ansor Harahap dan budaya minal adzin walfaizin sesama yang hadir dalam suasana idul Fitri. Sekretaris Kwarcab Pramuka Palas, Ikhwan Saleh Siregar mengatakan, kegiatan acara halal bi halal diselenggarakan secara rutin setiap tahun. Thema halal bi halal tahun ini “Pererat Silaturrahmi untuk Pramuka Padanglawas lebih jaya”.

Ikhwan berharap, masih banyak kendala dan persiapan untuk menuju kemajuan pramuka palas sehingga bisa bermanfaat bagi generasi bangsa di Palas. ”Jangan tanya apa yang diberikan pramuka kepada kita, tapi tanyalah apa yang sudah kita berikan kepada pramuka”, ungkap Ikhwan. dengan kondisi yang masih Fitra ini, kata dia berharap, agar rekan – rekan agar insvirasi terhadap kemajuan Gerakan pramuka di palas ini. Wakil Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht,, M.M., M.Si., mengatakan pemahaman gerakan pramuka menjadi barometer pembina karakter bagi generasi muda. dikatakannya, acara bi halal yang diselenggarakan Kwarcab Pramuka Palas, merupakan prestasi dari ibadah puasa bulan Ramadhan.

Wabup memberi apresiasi kepada gerakan pramuka yang sudah memiliki jati diri dan potensi dalam pembinaan generasi yang berkarakter sebagai cikal bakal yang membentuk generasi berprestasi. Dalam kesenpatan itu, Zarnawi mengajak gerakan Pramuka agar tidak bosan untuk pembinaan gerakan pramuka di Palas. “Bangun hubungan sinergitas dengan semua pihak untuk mewujudkan kemajuan Pramuka Palas yang lebih maju dan berkembang,” harap Wabup. Hadir dalal acara halal bi halal, Zainuddin Hasibuan, M.M., Unsur pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Palas, Dewan Andalan dan Pengurus Kwaran se-Palas.

Wabup Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht., M.M., M.Si., memberikan sambutan dikegiatan acara halal bi halal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *