Bupati TSO Terima Penghargaan Dari IPB Bogor Tentang Peran Aktif Membangun Pendidikan Pertanian dan SDM

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Dr. Arif Satria, S.P., M.Si. menyerahkan secara langsung

penghargaan dan apresiasi peran aktif membangun pendidikan pertanian dan pengembangan SDM di Kabupaten Padang Lawas (Palas) kepada Bupati H. Ali Sutan Harahap (TSO). Penyerahan itu berlangsung disela kegiatan Muda Himpunan Alumni IPB Bogor yang ada di Sumatera Utara, di Bali Room Hotel Four Points Medan Sumut, Sabtu kemarin. Bupati TSO dinilai layak diberikan penghargaan dan apresiasi atas dukungannya dalam berperan aktif secara  konsisten  mendukung pengembangan pendidikan melalui PSDKU IPB Kabupaten Palas dalam peningkatan SDM  bagi generasi muda  masyarakat. Upaya yang dilakukan oleh Bupati   untuk menjamin peningkatan SDM di   masyarakat melalui kegiatan  penyelesaian permasalahan yang dihadapi masyarakat dengan  pemanfaatan PSDKU Kabupaten Palas.

Tujuannya upaya pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang intinya adalah pemberdayaan masyarakat petani, peternak serta masyarakat pedesaan. Bupati TSO usai menerima penghargaan mengatakan, Kabupaten Palas yang dikenal daerah pertanian dan perkebunan, dibutuhkan  terobosan dengan pengembangan SDM. dengan membuka PSDKU Kabupaten Palas didaerah yang dipimpinnya Atas penerimaan penghargaan itu, TSO mengapresiasi IPB Bogor yang telah bersama – sama dengan Pemerintah Kabupaten Palas, untuk meningkatkan pengembangan SDM masyarakat terutama yang bergelut dalam dunia pertanian.

“Kita berkomitmen dalam pengembangam kemajuan pendidikan dan SDM Untuk mewujudkan hal itu, pemerintah daerah akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa di kampus PSDKU IPB Kabupaten Palas,” kata TSO, disambut tepuk tangan oleh para Alumni IPB Yang ada di Sumut. Hasil Musda II DPD HA IPB Sumut terpilih Ketua Umum Yudi Iskandar Aruan, Sekretaris Umum Boyke Semaul, dilanjutkan dengan Pelantikan pengurus serta Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Keterangan Photo : Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO) menerima penghargaan dari IPB Bogor dalam oeran aktif membangun pendidikan pertanian dan pengembangan SDM di Kabupaten Palas yang diserahkan langsung Rektor IPB Bogor Dr. Arif Satria, S.P., M.Si. disela acara Musda Alumni IPB Bogor Sumut.

 

Editor Diskominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts