Indonesia sebagai The Digital Energy of Asia

  1. sejak kemarin (9/5) Perhelatan The 1st NextICorn International Summit resmi dibuka di Bali Nusa Dua Convention Centre. Dengan mengusung tema “Voyage to Indonesia as Digital Paradise, forum ini dihadiri 98 investor dari 67 perusahaan pemodal ventura.
  2. Hingga Kamis (10/5) terhitung 517 pertemuan terjadi antara investor kelas dunia bersama startup yang telah dikurasi. Pertemuan ini diharapkan membuka peluang pendanaan dan nantinya akan memunculkan unicorn-unicorn baru di Indonesia.
  3. berkolaborasi dgn pemangku kepentingan untuk mengajak para investor yang telah mencetak unicorn Indonesia mendanai startup lainnya. “Melalui diharapkan pendanaan terhadap sektor ekonomi digital akan terus tumbuh,”

  4. Kepala @bkpm Thomas Lembong sampaikan selama empat tahun terakhir,Foreign Direct Investment(FDI) di Indonesia didominasi 2 sektor,yaitu pertambangan&ekonomi digital. @tomlembong: Dua prinsip utama pemerintah thd industri startup yaitu light touch regulation&safe harbour policy.
  5. Pada Empat Unicorn Indonesia pertama kalinya berkumpul. Mereka sekaligus jd pembuka gerbang #IndonesiaDigitalParadise, ekosistem yg memungkinkan investor global dan nasional kembangkan perusahaan teknologi rintisan (startup)&ekonomi digital Indonesia.
  6. Keempat Unicorn yang hadir pada #The1NextICornSummit mempunyai fungsi yang sangat heroik. Mereka datang untuk mempromosikan 70 startup yang telah dikurasi untuk menjadi Next Indonesia Unicorn.
  7. Forum ini dijelaskan Menteri @rudiantara_id menjadi upaya pemerintah menjadi fasilitator pengembangan ekonomi digital. “Pemerintah tidak hanya sebagai fasilitator bahkan akselerator tumbuhnya ekonomi digital Indonesia,”ujarnya

  8. diharapkan mampu mempercepat visi Indonesia yang disebutkan oleh Presiden @jokowi untuk menjadikan Indonesia sebagai The Digital Energy of Asia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

STOP SHAREDSTOP SHARED

Berkaitan dengan peristiwa ledakan di ngagel Surabaya, mohon pengertian dan kerjasama untuk hal berkut: Foto – foto kerusakan dan korban, mohon tidak di share Share foto kerusakan dan korban adalah